Wednesday 3 February 2016

Tentang saya



Hai, di posting pertama saya kali ini saya akan memperkenalkan diri dulu. Lahir di Jakarta, tepatnya bulan November di keluarga nan sederhana dengan nama Ridwan Kurniawan anak kedua dari 2 bersaudara dari pasangan Insinyur yang membuat saya bangga dengan mereka, dan sangat bersyukur di didik mereka dengan kehidupan sederhana meskipun diberi rezeki berlebih. Nama Ridwan Kurniawan T juga baru-baru ini ditambahkan dari nama belakang papa saya yaitu Trijono. (Sebenernya saya juga kurang tau sih lahir tahun berapa karena ada dua akte kelahiran 1994 & 1995) 😅✌  lahir dengan kaki dan postur agak gendut, yang membuat mama saya khawatir anak nya gendut, ternyata sekarang malah kaya apa tuh tinggi nya . Punya keunikan sekaligus kelebihan kalo luka di badan sendiri bukan sakit yang terasa tapi malah geli/ketawa. Orang nya seriusan agak susah bercanda, dan garing :" Anak ini suka sama sesuatu yang warna nya hijau..Hijau itu nenangin, nyeimbangin, nyembuhin, santai, dan tenang. Hijau kalo bagi saya bermakna tumbuh, melimpah, alami/natural, meyakinkan dan ngasih inspirasi. Termasuk penggila segala nasi goreng, suka makan sayur, ga terlalu fanatik sama bola tapi suka mainnya, anti-duren , hobby jalan-jalan sendiri, berdua, atau ramean kemanapun pake gmaps+motor legendaris nya, dan lebih memilih nabung+habisin uang nya buat bensin jalan-jalan nya di banding ke mall. Tapi bukan berarti ga suka ke mall yeee wkwk


Singkat cerita saya bersekolah di TK Ananda tahun 2000, SDN Cipedak 01 Pagi 2001 dari kelas 1-5 (dikarenakan suatu alasan saya dipindahkan orangtua), SD Pelita Pasar Minggu kelas 6 dan lulus tahun, SMP Islam Al-Ikhlas Cipete atau nama keren nya ALIX tahun 2007 kelas 1 SMP dan lagi-lagi karena suatu alasan saya dipindah ke sekolah negeri yaitu SMPN 131 Jakarta kelas 2-3 karena sering berpindah sekolah dari sinilah saya punya banyak teman [tapi bingung kalo mau reuni]. Di tingkat SMA saya bersekolah di SMAN 109 Jakarta tahun 2010 dari kelas 1-3 untungnya ga pindah-pindah lagi 😆 . Di jenjang perguruan tinggi saya melanjutkan pendidikan sesuai cita-cita saya yang ingin menjadi Insinyur seperti kedua orangtua saya, saya memilih kuliah di Kota Yogyakarta sembari merantau agar dapat merasakan apa itu artinya "rumah" dan arti "rindu" yang sebenarnya. Oiya di Jogja saya kuliah di UPN "Veteran" Yogyakarta dengan susah payah mengikuti banyak tes dan dengan bantuan Allah SWT+doa seorang ibu akhirnya diterima di Jurusan Teknik Pertambangan angkatan 2013 [yang sekarang per-tahun 2014 udah jadi universitas negeri]. Dan disinilah (Jogja) banyak pengalaman dan petualangan saya dimulai...


2 comments:

  1. SDN Cipedak 01 pagi..? sama saya dulu juga disitu tapi pindah juga pas kelas 3.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete