Thursday 4 February 2016

PERSAHABATAN DULU HINGGA KINI

Semua manusia pasti memiliki sahabat, akrena pada hakikatnya memang manusia adalah makhluk sosial, mereka akan selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupannya, salah satunya adalah sahabat. Setiap orang pasti butuh sahabat. Menurut saya sih sahabat sebagai teman jiwa yang bisa saling memahami, saling berbagi, dan selalu bisa mengisi kekurangan, bukan mengisi kekosongan.

Langsung aja deh saya mau share kawan dari masa ke masa~




Ini namanya Fathur Rahman dia dari smp sampe sma satu sekolah mulai awal ketemu pas di warnet apa ya eh ternyata satu sekolah juga pas smp (soalnya dulu saya anak pindahan) dia jago nge gitar, meskipun suara nya fals wk, kalo lompat pager sekolah bareng juga, dia keturunan suku Padang tiap lebaran balik sana terus mobilan eh.. Dan dia ini yang ngenalin saya komunitas dan dunia per- Ingress an, yang sampe saat ini bener-bener ngubah hidup saya karena banyak banget manfaat nya, makasih banget tur :') dulu kita duet gitu pake panggilan farah sama rikur wkwk kelas 1 SMA kita sekelas bareng juga Desta, pas penjurusan sama-sama masuk IPA meskipun beda kelas dan awal nya saya masuk IPS dulu :'' sekarang dia kuliah di Univ Pancasila Jakarta dan saya di Jogja.





Ini namanya Desta Sandika dia juga dari smp sma, saya kagum sama perjuangan nya meskipun dia sebatang kara dia bisa tetep jalanin hidup dan nyari uang sendiri, meskipun emang badung tapi sekarang udah lumayan ngurang lah badung nya, dulu dia bantu saya pas nyaris dipukulin orang, dan syukur nya gapapa. Dia tinggal bisa dimana-mana entah di tempat temen nya yang lain atau tempat saudara nya. Dia juga guru saya berkendara, soalnya dia joki balap motor eh, bawa mobil juga rada gila dia. Sekarang gatau dia kemana ilang gitu ga ada kabar, semoga baik-baik aja deh dia dimanapun dan semoga sukses hidupnya.

Lanjut waktu kuliah ya~



Dari awal semester 1 pas botak-botak nya, kami bareng terus jadwal nya mau kuliah, praktikum ataupun les LIA gitu, kalo mau makan pasti nongkrong di parkiran dulu kalo engga DPR ( dibawah pohon rindang ) debat in makan dimana dan cuma jawab 'terserah' 'yok' 'bebas' gitu-gitu terus sampe sejam ga nemu mau makan dimana -_- kami menamakan diri kami "Statif Hanyut Team". Pasti agak aneh namanya ya? Nama ini diambil pas dilapangan kita ber 8 lagi pemetaan dan saat nyebrangin sungai (pas ujan deres) statif nya (alat penopang) buat Theodolite nya hanyut disungai dan terancam tim kami harus menanggung ganti rugi dan nilai amat kurang di Perpetaan kami. Namun setelah sejam melakukan pecarian akhirnya statif tersebut ditemukan tersangkut di bebatuan besar di dasar sungai :") semenjak saat itu tragedi tersebut jadi nama kelompok kami mulai dari Perpetaan, Geologi Struktur, Mekanika Tanah, Pengolahan Bahan Galian, Mekanika Batuan, Geofisika Tambang, Teknik Peledakan, Teknologi Batubara, Ventilasi, dan Perencanaan Tambang 1 & 2





Dulu ada Vian tapi dia pindah Universitas lain tapi masih di Jogja.. Kabar terkini ternyata dia sudah kembali ke daerah asalnya di Sorong, Papua.





Langsung deh dikenalin satu-satu..
Paling kiri belakang namanya Romi dia angkatan bawah cuma dia transferan dari jurusan lain jadi makul nya samaan kurang lebih, asal Tangerang - Padang anak mapala gitu di jurusan (sekarang jadi Ketua Mahameru Mining Cruiser) *bonus story: pernah nekat naik Gn. Merapi dan Gn. Sumbing cuma berdua meskipun badai dan pernah kebakaran hutan.

Samping nya, Faisal.. paling rapi, putih, mata nya lentik, sering kedip satu detik bisa kedip 5x wkwk, paling higienis, anti makan sayur. Asal Palembang dia pernah kuliah di Bandung dulu gitu sebelum di Jogja


Samping nya lagi, Vick.. dia anak mapala juga kaya Romi, asli Kediri, dan pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Kediri di Yogyakarta. senyum nya kalo kata anak-anak kaya Afgan, malu-malu gitu kalo deketin cewe, anak hits ig, baperan juga. 


Samping nya lagi, Julio.. paling jenius+pinter banget eh, kribo, Jawa-Batak tapi aslinya Bekasi ,asisten mekanika tanah sama mekanika batuan, pas ujian bilang nya ga belajar sama gabisa, pas nilai keluar tau nya dapet A :') sekarang dia sudah mendapat kerjaan yang sesuai keilmuannya di PAMA Persada


Samping nya lagi, Am.. dulu pas awal ketemu kirain Am itu singkatan eh taunya emang nama aslinya gitu di keluarga nama kakak nya juga Am juga beda di nama belakang nya aja, asli Magelang, sipit gitu, putih, jago futsal, cerdik situasi, suka anak kecil, juga baperan kaya Vick :') salah satu pendengar dan penasehat yang baik


Paling cantik sendiri yaitu, Ganis namanya.. satu-satunya cewe di grup ini, atau mungkin dibilang aset., paling ga menunjukkan sisi feminim nya diantara aset-aset (cewe) jurusan tambang. Dia bantu banget pas bikin laporan, bantu nulisin, ngerjain tugas, gambarin, suka ngelawak gajelas, juga jadi tempat curhat cowo-cowo statif, sering nasehatin seputar hubungan percintaan ke kami :)) asli Karawang, dia aslinya 1 angkatan diatas kami eh wkwk


Samping nya ganis, Menahim atau Ici panggilan nya, gatau nama ici darimana itu, nama lengkap nya ga ada ici ici nya padahal wkwk. Kalo kata anak-anak mirip manusia purba, sering banget komenin orang, cerdik juga, suka game-net, kalo foto pasti kalo ga pake kacamata item ya foto alis nya dinaikin sebelah gituu. Asli Bandung tapi punya darah Toraja Sulawesi. Sekarang dia sudah lebih sering di Kalimantan Timur di salah satu perusahaan besar Batubara KPC.



BONUS







Lanjut keluarga baru di masa mahasiswa, komunitas tapi udah kaya keluarga sendiri.. namanya Enlightened Indonesia, di tiap daerah punya massa nya masing-masing dengan tiap karakter yang unik.. karena lebih sering di Jogja jadi saya share yang jogja aja yaaa.. di komunitas ini saya mempunya panggilan BangKur, nama ini berasal dari rikur ---> Ridwan Kurniawan ; BangKur ---> abang rikur / abang Ridwan Kurniawan. Di komunitas ini terdiri dari banyak profesi dan latar belakang mulai dari mahasiswa, dosen, penyanyi/artis, fotografer, polisi, karyawan, teknisi, satpam bonbin, dokter, wirausahawan, dan banyaaak lagi, meksipun saya paling muda disini pasti selalu di tua kan (terlihat tua) dipanggil bang, om, pak udah kaya kelahiran tahun berapa aja :" atau mungkin karena saya agent lama 3 tahun disini makanya dipanggil begitu :') mereka-mereka adalah keluarga yang amat berharga di Jogja mulai dari mau minjem apa, temenin kemana, jemput dimana, makan bareng, bantu dirawat di RS dulu, tempat ngutang, juga tempat curhat.. 

Dari mereka saya banyak belajar apa itu arti persaudaraan, keluarga, loyalitas, solidaritas.. 

"Toh keluarga itu ga mesti sedarah atau se bapak dan se ibu" ujar salah satu agent

Sampe segitu aja yaa, kalo Enlightened tiap kota lain masih banyak banget tiap mampir ke kota nya pasti selalu di jamu/disambut ramah banget udah kaya keluarga sendiri :')



1 comment:

  1. Ini desta lagi ngemper di alfa.. samperin gih 😀

    ReplyDelete