Thursday 28 July 2016

Apa itu INGRESS ?


Ingress adalah game buatan John Hanke yang cukup unik bikinan Google, tepatnya project dari Niantic Labs. Ingress adalah sebuah game berbasis Augmented Reality di mana seakan-akan lingkungan sekitar kita adalah medan perangnya. 


Game ini membuat si pemain atau agent dalam permainan ini berpetualang menelusuri tempat-tempat fasilitas umum, unik, bersejarah untuk menguasai tempat tersebut.



John Hanke terinspirasi dari perjalanan nya sehari-hari ketika keluar rumah menuju kantor nya dengan menggunakan maps. Gameplay Ingress ini terdiri dari mendatangi portal di tempat yang memiliki nilai budaya seperti tempat ibadah, tempat seni, mural jalanan, patung, 
fasilitas umum, monumen dan sebagainya. 


Inilah yang dimaksudnya bahwa dunia yang sebenernya ada di luar sana. Bersosialisasi, menemukan hal baru, merencanakan strategic bersama, mempelajari dan menjelajahi tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Maka itulah penemuan nya selalu menghubungkan dunia virtual dan dunia nyata.



Pada game Ingress terdapat dua kubu yakni Enlightened dan Resistance, keduanya memiliki peranan masing-masing dan misi untuk sama-sama menyelamatkan bumi, ya, menyelamatkan bumi dengan kepercayaan yang dipegang teguh oleh kedua belah kubu.



ENLIGHTENED

Faksi Enlightened memiliki kepercayaan bahwa tujuan Shapers yang datang ke bumi adalah membantu umat manusia untuk berevolusi ke tahapan selanjutnya. Shapers dipercaya memberikan pencerahan bagi mereka (Enlightened) yang percaya. Dalam Ingress, kubu Enlightened dilambangkan dengan warna hijau.

RESISTANCE
Faksi Resistances berusaha melawan dan menyelamatkan bumi dari Shapers. Faksi Enlightened menyatakan bahwa Resistance takut akan perubahan dan tidak menginginkan dunia yang lebih baik. Namun Resistance tetap pada pendirian bahwa tujuan Shapers datang ke dunia tidak lain hanya ingin menjajah umat manusia. Kubu Resistance dilambangkan dengan warna biru.

berikut agent stats saya di Ingress

Jangan lupa download + install ingress yaa dan pilih faction Enlightened 

No comments:

Post a Comment